Skripsi Itu Sederhana

Bagi yang mau menjelang semester akhir yang pasti ambil jenjang S1 akan melaksanakan tugas akhir perkuliahan yang dimana kita akan mengadakan penelitian yang di ambil berdasarkan jurusan masing-masing .Biasanya skripsi ini bisa mengajukan sekitar 140 sks bukan Sistem kebut semalam ya kawand…hehehehe…:)

 Biasanya untuk lulus lebih cepat sih…….ya menyusun skripsinya mulai dari semester muda aja biasanya langsung lulus cepat.

Kalau skripsinya kita mau lancar apa enggak lancar itu tergantung dari dospemnya masing-masing. Setiap dospem punya pemikiran yang berbeda –beda ada yang minta judulnya dulu atau ada yang langsung ke latar belakang ,dll

Pasti diantara kalian binggung ya,mau mengambil judul skripsi yang mana???untuk judul pastikan dulu ditulis deh latar belakangnya ntar kalian tuangkan aja ide kalian di situ, selain cara tersebut masih belum ampuh ya ,datang langsung aja  ke tempat penelitiannya,biasanya di tempat penelitian tersebut kita bisa tanya-tanya langsung ke narasumber yang tepat dan langsung dapat populasinya serta kita juga bisa kaitkan tempat penelitian tersebut dengan  kegiatan apa yang dilakukan di tempat penelitian. Kalau masihh binggung ya pegangan tiang listrik aja …….hehe…hehe……

Untuk skripsi biar lancar buat aja proposal penelitiannya terus diajukan ke dospemnya masing-masing ntar kalo sudah fix ya lanjut aja .kalau masih ada yang dicoret harap diperbaiki

Biar skripsi lancar aja rajin –rajin aja konsul sama dospem deh biar lancar

Kalo skripsi gampang kenapa harus dibuat susah bin ribet, di bikin sederhana aja deh !!!!!di jamin lancar jaya selalu

 

Masih Ingat Dengan Permainan Tetris

Masih Ingat Dengan Permainan Tetris

Permainan yang satu pasti sudah tidak asing lagi deh di telinggga kita, yang dari tutup mata hingga buka mata ya itulah permainan tetris yang pada awal dikemukakan oleh orang Rusia yang bernama Alexey Pajitnov beliau adalah seorang ahli komputer yang dibuat pada tanggal 6 Juni 1985. Nama tetris dalam Bahasa Rusianya disebut dengan Tempruc yaitu awalan numeric Yunani Tectra yang berarti membangun dengan empat bagian.
Pada tahun 1989 ini lebih sukses dirilis oleh Gameboy setelah itu permainan ini mulai dirilis ulang oleh berbagai perusahaan game dunia seperti nintendo, playstation, office game, dan perusahaan-perusahaan game ternama lainya. walaupun sudah berusia sangat lama.
Sejarah juga mengatakan bahwa tetris ini banyak sekali yang mengalami kontroversi tentang hak cipta. Awalnya Alexey Pajitnov tidak mendapat keuntungan apapun atas ciptaanya itu. Kemudian tahun 1996 mendirikan The Tetris Company, Alexey Pajitnov baru bisa menikmati keuntungan komersil dari hasil permainan buatannya.
Pada masa saya dulu kalau main tetris ini pastinya bikin saya penasaran pokoknya harus sampai level yang paling tinggi.semakin tinggi levelnya maka semakin bertambah kecepatan,Pada awalnya Tetris dulu sempat ada di gembot deh yang sekarang sudah lebih modern lagi deh (itu yang paling diingat namanya deh ) entah sebut apa deh untuk nama gembot tersebut
Hampir semua dunia tahu tentang permainan tetris ini mengasah kemampuan otak yang disebut Brain Games
Tetris ini sangat mengasyikan didalam permainan tersebut kita bisa menyusun sebuah struktur bangunan untuk formasi bangunan lain yang akan mengunci ,didalam permainan ini juga bisa mendapatkan nilai untuk naik ke level berikutnya dan dimana pada saat itu harus berkonsentrasi dalam permainan agar tidak melenceng pada saat memainkannya.Di setiap permainan tetris ini harus mempertimbangkan kembali setiap apa yang kita lakukan dan selalu siap apa yang dihadapinya
Ternyata tetris itu bentuk baloknya unik loh ada Konsep hurufnya permainan Seperti Huruf J,I,O,S,T dan Z biasanya pada saat main tetris tersebut ada huruf balok mana saja yang bisa memutar sesuai dengan bangunannya dan bisa di geser huruf baloknya itu dengan arah kiri maupun pun kanan sampai ada garis horizontal tanpa ada celah,dari permainan tetris ini semakin membentuk garis horizontal maka susunan balok tersebut akan menghilang
Prinsip dari permainan ini semakin lama memaiankan tetris maka semakin cepat permainan ini berakhir jika kalau banyak celah-celah tersebut dan telah memenuhi ruang berikutnya
Walaupun tetris merupakan sebuah struktur bangunan formasi untuk bangunan lain sekarang banyak yang dibuat dengan cara serasikan warna-warna tersebut.Bagaiman pun juga tetris bisa dinikmati secara online maupun offline

Perjuangan Seorang Kakek

Engkaulah pahlawan kami

Engkaulah sosok manusia yang bersejarah

Engkaulah pengabdi bangsa ini

Engkaulah penonggak sejarah bangsa ini

Engkaulah peristiwa takkan terlupakan

Walaupun dimakan oleh waktu

Engkaulah pria perkasa

Engkaulah Senjata perjuangan bangsa

Kakek …….kau tak kenal lelah

Jasad mu sangat berarti

Kakek ……aku sangat menyesal  tidak bisa melakukan apa-apa

Kakek ……..aku sangat berterima kasih kepad jasad mu

kakek ……karena engkaulah nafas perjuangan bangsa yang berarti 

I LOVE YOU GRAND FATHER

Kesuksesan Milik Dunia ,Milik Akhirat

Pernahkah kita berpikir bahwa orang sukses selalu punya prestasi yang ok ???jawaban tersebut sangatlah relevan karena hidup ini adalah pilihan yang harus kita mau atau tidak tetaplah Tuhan yang menentukan garis kehidupan manusia

Banyak orang yang mengira bahwa sukses kita di bentuk dengan kemampuan entah melalui prestasi lah,bakatlah atau minat yang kita miliki Ternyata yang membawa Kemampuan adalah diri kita sendiri bukan Kemampuan yang kita bawa

Di sini aku punya cerita tentang orang sukses di dunia maupun sukses di akhirat .Ini adalah kisah kehidupan seorang sahabatku yang masih jadi mahasiswa di universitas ternama Di Bandung ,ketika di kehidupan sehari-hari sebelum melakukan aktivitasnya dia seslalu meng-khatamkan quran pada saat sehabis sholat kemudian di juga tidak lupa menuntut ilmu padahal jurusan teman aku tersebut lebih kearah eksaknya setelah menjelang sholat dia selalu membaca quran dan tetap berjalan seperti setiap harinya .Dia tidak pernah mengeluh apa yang dilakukanya ,tiba-tiba saja nilai ipknya selalu 3,50 lebih.Dia selalu saja membuat skedull waktu apa yang dia lakukan dari mulai pagi hingga malam hari

Semua manusia berada dalam keadaan merugi apabila dia tidak mengisi waktunya dengan perbuatan-perbuatan baik.( Surat Al’Ashr)

Nah bagaimana dengan kita yang masih saja mengeluh ,selalu keteteran dengan waktu ini lah ,waktu ini itu selalu tidak sempat melakukan apa –apa .Yuk mari kita memperbaiki diri kita agar menjadi manusia yang beruntung dengan waktu

 

Guru ku ……….…. Tak mengenal Lelah

Guru ku ……….….  Tak mengenal Lelah

Engkaulah …………….lampu
Engkau penerang di kehidupan ku
Engkau sinar yang memantulkan cahaya
Guru …….engkaulah seperti harapan yang abadi
Engkaulah…….Tidak mengenal tanpa pamrih
Jasa mu bagaikan penuntun langkah
Engkaulah ……..inspirasi di kehidupan ku
Engkaulah komunikasi pemberi ilmu
Engkaulah doa sebagai wujud harapan ku
Engkaulah bagaikan bunga yang harum
Yang sedang menari –nari di benak ku
Tanpa engkau, aku tidak bisa apa-apa
Pengorbanan mu sungguh sangat berarti
Terima guru ku yang telah menolongku hingga belajar mengenal ilmu

Ibuku Bukan Pahlawan Biasa

Ibu ………engkaulah  pahlawan yang mengenal tanpa tanda jasa

Engkaulah pesona  kelembutan hati

Engkaulah pancaran cahaya kecantikan yang menari-nari

Engkaulah harapan yang penuh keyakinan

Engkaulah yang mengerti arti cinta kasih

Engkaulah yang memperjuangkan nyawa hidup

Engkaulah yang berjuang tanpa pamrih

Engkaulah mutiara yang menyinari kehidupan anak di setiap doa

Engkaulah keikhlasan yang datang dari Tuhan

Terima kasih ibu atas jasa –jasa mu selama ini

Maafkan anakmu ini yang selalu susah diatur

Ramadhan mulai datang….I’m Coming…….

Ramadhan mulai datang….I’m Coming…….

Sudah tidak terasa bulan ramadhan pun mulai datang secara tiba-tiba . Banyak orang yang sudah mulai mempersiapkan dirinya untuk menyambut datangnya ramadhan tersebut entah mereka mulai belanja ke pasar tradisional maupun modern untuk menyimpan makanan dalam mempersiapkan sahur agar tidak repot dan mulai mempersiapkan untuk berbuka puasa .Puasa disini bukan hanya menahan rasa lapar dan haus saja melainkan menjaga hati bathin dan pikiran kita
Datang ramadhan mereka bersiap-siaplah untuk berlomba-lomaba dalam kebaikan ,ada juga yang sudah mulai berkunjung ke makam tersebut , ini juga sudah tercantum di surat Al Baqarah ayat 148
Artinya :Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
( Q.S Al-Baqarah : 148 )
Dalam surat tersebut niatnya kita harus ikhlas karena Allah dalam berlomba –lomba dalam kebaikan
Datangnya bulan ramadhan tersebut disini memberikan kesempatan dalam pencapaian beribadah untuk melakukan kebaikan. Dimana seseorang sudah mulai berdzikir untuk menghindari diri dari ghibah , salama ramadhan datang banyak beribadah.Ibadah di sini banyak hal yang kita lakukan untuk memulai segala sesuatu ,apapun yang kita lakukan ibadah deh…contohnya menggali ilmu
Saya selaku penulis juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin
Apabila postingan tersebut menggangu para pembaca entah itu dari kata-kata maupun cara penulisan